-->

Kreasi kerajinan tangan dengan bahan bambu

Kreasi kerajinan tangan dengan bahan bampu seperti tidak ada habisnya dari masa ke masa. Pengaruh perkembangan teknologi ternyata tidak begitu berpengaruh dan secara ksarnya belum mampu menyisihkan bambu sebagai bahan baku pilihan dalam pembuatan kerajinan tangan. Pengerjaan kerajinan berbahan baku bambu yang pada dasarnya tidak memerlukan peralatan yang spesifik menyebabkan bambu masih menjadi pilihan terbaik untuk dikreasikan. Ada banyak produk kerajinan yang memanfaatkan bahan ini dalam pembuatannya, lebih lagi bambu merupakan material yang memiliki sifat sangat mudah untuk dibentuk dan dikreasikan menjadi bermacam-macam hasil buah tangan seperti salah satunya adalah lampu hias dan lampu tidur.
lampu hias hasil kerajinan
Lampu anyaman bambu

Warna alami bambu juga mampu bertahan hingga waktu yang cukup lama apalagi jika pada saat pembuatan ditambahkan pelitur untuk lebih menghidupkan warna aslinya serta menjaga dan melapisi nantinya.

Contoh kreasi lampu hias dari bahan bambu

bambu untuk membuat lampu hias
Lampu hias meja
bambu untuk membuat lampu hias
Lampu hias dinding
Nah, untuk kategori lampu hias dapat dilakukan pembentukan dengan cara dianyam sesuai dengan keinginan,atau juga memanfaatkan bentuk aslinya dengan ditambahkan fitting lampu didalamnya serta sedikit ditambahi dengan ukiran agar timbul kesan artiskik.
Selain dianyam dan diukir, belahan-belahan bambu berupa stik juga dapat disatukan dengan dilakukan pengeleman untuk mendapatkan bentuk sesuai dengan keinginan.
Masih bannyak lagi tentunya hasil kreasi lampu hias dengan bahan bambu yang dapat diperkembangkan sendiri sesuai dengan kreatifitas dan kemampuas masing-masing serta dapat juga mencari sumber referensi lain melalui situs ini pada kotak pencarian.

Manfaat kerajinan tangan dari bahan bambu

Dengan mudahnya untuk mendapatkan bambu serta memiliki nilai jual yang cukup baik, tentunya jenis tanaman ini sangat memberikan manfaat khususnya pada sisi ekonomi bagi yang gemar untuk mengolahnya dan menjadikannya produk yang mampu untuk memasuki pasaran. Sedangkan untuk sisi seni dan kerajinan juga tidak kalah baiknya, dengan sifat yang mudah dibentuk dengan peralatan seadanya banyak para pengrajin masih memprioritaskan bambu sebagai hasil karya. Manfaat lainnya yang tidak kalah penting adalah karena bambu dapat dijadikan barang barang-barang yang dapat ditempatkan dirumah seperti keranjang pakaian,perlengkapan dapur dan lainnya.

Pembuatan kerajinan tangan dari bambu

Membuat kerajinan tangan dengan bahan bambu dapat dilakukan sendiri di rumah dengan peralatan seadanya, kreatifitas dan kemampuan untuk melakukan inovasi diperlukan untuk menciptakan tipe baru dalam pembuatan lampu hias ini.
SHARE

0 komentar:

Post a Comment